Saturday, August 9, 2008

Situs penghasil uang…Asli atau Hanya Omongan Belaka ???

Saat ini, Indonesia sedang di-booming oleh adanya situs – situs yang menjanjikan mendatangkan uang secara mudah hanya dengan sedikit modal. Namun awal – awal yang mereka inginkan pun tak jauh dari yang kita cari, yaitu “duit” itu sendiri. Dengan embel – embel untuk membeli e-book yang nantinya akan mendatangkan untung sebesar – besarnya di kemudian hari. Yang jadi pertanyaan banyak orang “apakah bias dijamin kita akan menjadi sukses apabila mengikuti program tersebut?” . Pertanyaan tersebut pasti akan selalu muncul di benak tiap orang yang akan mengikuti program – program seperti itu. Karena memang sudah menjadi sifat manusia untuk ragu terhadap sesuatu yang belum terbukti pada dirinya.
Karena memang tidak bias dipungkiri bahwa di jaman”internet”ini,sudah banyak sekali orang – orang yang menggeluti bisnis seperti itu. Kemungkinan untuk sukses seperti yang dimaksudkan oleh penjual pun sedikit sekali,mungkin 1 : 1.000.000 bahkan lebih. Mengapa demikian? Karena yang menjadi saingan kita bukan hanya orang dari dalam negeri saja, melainkan seluruh dunia pun ikut bersaing dalam bisnis tersebut. Apalagi warga Indonesia kebanyakan memiliki sifat “cepet kaya tapi gampang” ( saya sendiri mengakui memiliki sifat seperti itu) Sedangkan warga Negara lain, memiliki semangat juang yang tinggi. Contohnya saja Jepang atau China. Mereka memiliki semangat juang untuk memperoleh tujuannya, apapun rintangannya. Mereka pun tidak terlalu serakah dalam mencari keuntungan. Karena menurut buku yang saya baca ( The Art of China, karya Tan Lei Wa ) mereka memiliki sejenis mitos “Di dunia kaya, maka di Akhirat juga kaya”.
Untuk itu, bagi yang ingin benar – benar serius menggeluti dunia bisnis internet, harus mempunyai komitmen yang bulat, jangan setengah – setengah. Karena semua itu hanya akan membawa kerugian bila anda melakukannya setengah – setengah.

No comments: